About

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 01 November 2010

Pertengkaran Menjadi Perdamaian

Di suatu kompleks ada 5 anak laki–laki dan 5 anak perempuan. Mereka selalu bertengkar, entah apa masalahnya. Mungkin karena perbedaan kekayaan, harta, dan saling mengejek satu sama lain/bersama-sama. Saat pulang sekolah maupun saat hari libur, tiada hari tanpa bertengkar bagi kedua kelompok itu. Mereka menamai yang perempuan “Butterfly” dan yang laki-laki “RockBlack”.
Pada saat hari libur nasional disuatu tempat, mereka bertemu dan saling mengejek seseorang/mungkin kelompok mereka,bagi mereka tiada hari tanpa adanya peretengkaran dan permusuhan.
Dasar anak laki-laki, pasti kamar mereka tidak pernah bersih”, kata seorang dari kelompok perempuan. “Enak aja!!! Anak perempuan selalu menghabiskan uang mereka untuk aneh-aneh”, kata seorang dari kelompok laki-laki. Setelah cukup lama, mereka akhirnya pulang dan mengatakan “Awas ya!! Lihat saja besok!!!!”.
Setelah beberapa lama kelompok anak perempuan itu menunggu. Datanglah kelompok anak laki-laki. Mereka memang sengaja lama agar kelompok perempuan tergoyok emosinya. “Kalau jalan cepetan sedikit kali!!!”, kata seorang dari kelompok perempuan. Dengan cuek kelompok anak laki-laki langsung meninggalkan mereka.
Hingga lamanya kelompok perempuan dan laki-laki bertengkar, semua sudah kelelahan. Mereka berfikir “Megapa selama ini kita selalu bertengkar, dengan hal semacam itu? Esok harinya saat mereka bertemuan di suatu mall. Kelompok laki-laki berkata “Kami minta maaf ya karena kami memang merasa bersalah”. “Tidak apa-apa kami juga merasa bersalah”, kata kelompok perempuan. “Maaf ya coba kalau kami tidak mengejek kalian duluan, pasti tidak akan jadi begini”, kata kelompok laki-laki. :Tidak apa-apa dari pada begini terus mendingan makan-makan”, kata seseorang dari kelompok perempuan.
Setelah itu mereka saling memaafkan dan menjadi sahabat. Keesokan harinya mereka tidak bertengkar lagi dan semuanya seperti anak-anak biasa yang damai kembali.

by: Lia 7D tapi yang ngetikin Vito karena komputernya rusak....... cape deh

0 komentar:

Poskan Komentar