About

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 29 November 2011

Hal-Hal yang Gue Pikirin Pas Lagi Laper dan Gue Bingung Kenapa Juga Gue Pikirin…

1. Kalau lagi makan di restoran dan laper banget, pastinya kita selalu pengen makanan cepet datang. Nah, gue suka sebel kalau lagi laper dan ketemu pelayan yang senang menghafal, yaitu tipe pelayan yang seneng banget ngulang-ngulang pesenannya padahal perut gue udah kelaperan banget. Kadang-kadang sampai tiga kali. Udah gitu masih salah pula pas pesenannya dateng.

Tapi diantara semuanya gue paling sebel sama tipe pelayan yang terlalu memberikan banyak pilihan. Berikut adalah pembicaraan yang lazim terjadi dengan pelayan seperti ini: ‘Mas, mau mesen apa?’ ‘Ayam’ ‘Ayamnya dada atau paha?’ ‘Paha.’ ‘Pahanya kanan atau kiri?’ ‘Uhh.. kanan.’ Nyari makan kok kayak nyari jodoh. Mbak, saya mau makan, bukan mau menikahi makanan anda.

2. Gue selalu bingung sama kebiasaan orang indonesia yang kalau belum makan nasi berarti belum ngerasa makan. Kayak gue pernah nanya pacar gue, ‘Sayang, kamu udah makan?’ dia jawabnya, ‘Belom, tadi makan roti doang.’ Lah, emangnya rotinya gak dimakan? Emangnya rotinya dimasukin lewat infus?!

3. Soal nama makanan. Ada yang tau Kue Tete? Tadinya gue pikir kue ini namanya Kue Ape atau Kue Cucur. Tapi, kata Nyokap gue, namanya Kue Tete soalnya… bentuknya kayak tete. Jika itu alasannya, maka menurut gue namanya salah. Coba perhatikan bentuk dari Kue Tete:


Berdasarkan bentuknya, kue tete seharusnya disebut sebagai kue Tete Alien.
Soalnya ijo. Hanya alien yang tetenya ijo.

Ada lagi namanya Kue Cubit. Kue Cubit bentuknya seperti ini:


Untung tidak ada Kue Cubit yang dicampur sam Kue Tete, kalo enggak, jadinya begini:


Namanya adalah penggabungan antara Kue Cubit dengan Kue Tete: Kue Cubit Tete.

4. Pas gue masih kecil, setiap kali gue laper pasti gue minta disuapin. Pas lagi nyuapin, Nyokap akan mengambil sendok beserta nasi, lalu melayangkan sendok tersebut ke udara sambil bilang, ‘Ini pesawatnya mau mendarat, pesawatnya mau mendarat ke.. mulut kamu.’ Gue lalu membuka mulut lebar-lebar, Nyokap mendaratkan sendok ke dalam mulut dan bilang, ‘Ammmm. Enak kan’. Mungkin gara-gara itu, sekarang setiap kali gue ngeliat pesawat terbang di udara, bawaannya pengen mangap.

5. Gue kesel banget kalo lagi laper dan harus makan di restoran Jepang. Bukannya kenapa-napa, tapi kalo lagi laper-laper kalo misalnya masuk ke restoran lagi laper2 eh diteriakin IRRASSHEEMSEEE! Orang laper itu kan gampang kesel, apalagi kalau diteriak-teriakin. Kalau kayak gitu biasanya gue bales, IYASSANTEAJESEEEEHHH!

6. Kata orang kalau kebanyakan makan gak bersih nanti nasinya nangis. Tapi kalau makan nasi sampai piringnya bersih nanti jadi gendut, terus pacarnya yang nangis. Ada lagi yang bilang kalau makannya gak bersih, nanti jodohnya berewokan. Melihat cewek gue sekarang, gue nyesel kenapa dulu kalau makan nasi gak bersih…

ini orang pasti istrinya dulu makan gak pernah bersih


7. Perut keroncongan itu istilah dari mana coba? Kalau perut gue lagi laper, pasti jatohnya jadi perut death metal-an. Suaranya besar, lantang, dan sering kali jatoh korban (gue sendiri).

8. Gue paling sebel kalau lagi laper terus makan di restoran yang harus masak-masak sendiri. Belom lagi kalau masaknya gak enak (ini bakat terpendam gue: resep apa pun pasti jadi sangat menjijikan hasilnya jika gue yang masak). Buat gue, restoran yang masak sendiri itu sama kayak pergi ke toko baju dan harus gunting sendiri.

9. Orang Indonesia itu selalu malu-malu kalau lagi makan rame-rame. Ambil contoh kalau lagi makan pizza rame-rame. Mereka pasti saling gak enak, kalau tinggal satu gak ada yang ngambil. Padahal perut udah laper banget, dan dalem hati sama-sama pengen dapet potongan yang terakhir. Kadang sampai kebawa mimpi.

10. Gue bingung sama orang yang bilang, ‘Eh coba deh makanan ini.’ ‘Enggak ah, kayaknya gak enak.’ ‘Enggak kok, gak ada rasanya.’ Kalau gak ada rasanya kenapa lo makan…

0 komentar:

Poskan Komentar